Sunday, December 10, 2006

83Perguruan Diniyyah Putri Padang Panjang.

Perguruan Dinyiah Putri Padang Panjang menggelar resepsi HUT Perguruan Dinyiah Putri ,Selasa(21/11)di Aula serbaguna Perguruan Diniyah Putri ,Kel Pasar Usang Padang Panjang.Resepsi peringatan 83 tahun Diniyah Putri ditandai dengan peresmian diluncurkannya "Diniyah Putri On line" oleh Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi yang diwakili oleh Asisten IV Drs Muchlis Sani

Ikut hadir pada peringatan tersebut,Sekretaris Yayasan Rahmah El Yunusiah Hj Farida Hanum ,Walikota Padang Panjang dr H Suir Syam,M Kes MMR,Direktur Pendidikan Madrasah Departemen Agama RI ,Drs Firdaus MPd,Gubernur Sum Bar yang diwakili Asisten IV Drs Muchlis Sani, seluruh Unsur Muspida dan civitas akademika perguruan Diniyyah Putri Padang Panjang.

Pimpinan Perguruan Dinnyah Putri Padang Panjang , Fauziah Fauzan El Muhammady, SE, Akt, Msi,menjelaskan tahun 2006 ,perguruan Diniyah Putri Padang Panjang genap berusia 83 tahun,Diawali dengan tekad Ibunda Rahmah El Yunusiyaah dan didasari keinginan untuk mengangkat harkat dan derajat kaum perempuan."Pada 1 November 1923 ,didirikan oleh Ibunda Rahmah El Yunusiyah sebuah perguruan yang diberi nama Diniyyah Putri."ungkap Fauziah Fauzan di hadapan para undangan Resepsi Peringatan 83 Tahun Perguruan Dinniyah Putri.

Fauziah Fauzan menambahkan,dalam perjalanan panjang perguruan diniyyah putri mengembangkan perguruan ini sebagai lembaga pendidikan Islam yang berkonsentrasi pada perkembangan global.Guna pencapaian tujuan visi dan misi perguruan dilakukan dilakukan reengenering(penataan ulang)seluruh elemen perguruan yang meliputi manajemen,kurikulum,kualitas SDM guru dan karyawan,sarana dilengkapi, termasuk perangkat teknologi informasi. Serangkaian standard operating procedurs (SOP) pun telah disusun sebagai pijakan untuk melangkah.
"Diharapkan dengan pembenahan seleuruh saran dan prasarana secara simultan,Perguruan Dinyyah Putri mampu menghasilkan lulusan yang sesuai dengan tuntutan zaman."terang Fauziah Fauzan

Sementara itu,Walikota Suir Syam dalam sambutanya mengungkapkan keberadaan perguruan Diniyah Putri telah memberi warna pendidikan kota Padang panjang secara keseluruhan.Semenjak didirikan 83 tahun yang silam ,perguruan ini menjadi wadah untuk menempa dan membekali para perempuan dalam memainkan peranya dimasa mendatang.

"Perguruan dinyiah putri tidak hanya sebatas mendidik perempuan menjadi wanita yang muslimah,tetapi telah mempersiapkan generasi muda bangsa sdengan perkembangan teknologi,Diharapkan perguruan diniyah putri mampu mempertahan jati diri,sejalan dengan tekad Pendidikan bernuansa Islam,sebagai sentra perkembangan pendidikan yang berbasis agam Islam."ujar Suir Syam

Begitu juga dengan Direktur Pendidikan Madrasah Departemen Agama Ri ,Drs Firdaus M Pd merasa bangga dengan Perguruan Diniyah Putri dengan segala perubahanya,dari tingkat kemampuan perguruan telah mampu mengadapi tantangan."Diniyah Putri merupakan salah satu dari sejarah pendidikan nasional bangsa Indonesia.
"Diharapkan kerja keras serta kemampuan yang tinggi untuk menghadapi tantangan itu"
Sesuai dengan kebijakan pemerintah saat ini tidak akan ada lagi perbedaan atau diskrimainasi antara lembaga pendidikan sekolah swasta dengan negeri,semuanya akan diperhatikan,bahkan tahun ini pemerintah mengangarkan 80 persen anggaran pendidikan unutk perkembangan pendidkan swasta"ujar firdaus.

Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten IV Drs Muchlis Sani
menjelaskan peran dan kontribusi lembaga pendidikan Islam seperti Diniyah Putri dihadapkan pada tantangan yang nyata yang perlu disikapi secara arif dan bijaksana.Tuntutan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan serta otonomi lembaga pendidikan swasta memberikan dampak terhadap biaya pendidikan dilembaga pendidikan swasta.

"Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka menegah (RPJM) Tahun 2006-2010 ,Pemerintah Provinsi Sumbar berkomitmen untuk mendorong pembangunan pendidikan yang berbasis agama Islam,dengah memberikan proporsi yang lebih terhadap upaya peningkatan kulaitas pendidikan yang berbasiskan Surau".

Dengan peringatan 83 tahun perguruan Diniyah Putri Padang panjang dan terbangunya sistem jaringan informasi yang terkomputerisasi, semakin menyadarkan segenap civitas akademika Diniyah Putri terhadap beratnya beban yang dipikul dalam membangun citra dan profesionalisme menuju pendidkan yang berbasis agama Islam yang lebih modern dan berkulaitas".terang Gubernur




6 Comments:

At 3:34 PM , Blogger Vima Tista Putriana said...

Salam,

Senang sekali membaca blognya karena ada berita ttg kota saya Padang Panjang. Kalau boleh tahu profilnya lebih jauh...., (Uni) Adek ini siapa ya....? bermukim di mana sekarang? kenapa tahu banyak ttg Ponpes Diniyah Putri? juga ttg pemda Padang Panjang. Oh ya...saya mengenal baik ibu Fauziah Fauzan pimpinan DP itu, sebelum berangkat ke Inggris, saya sering menginap di tempat beliau, untuk belajar dan diskusi dgn beliau. Terus ttg pemda P.Panjang, jg surprise sekali membacanya krn saya bekerja di sana, jadi semua

 
At 8:30 PM , Anonymous Anonymous said...

assalamualaikum...
saya alumni DP neh!! tp baru alumniDMP. hehe... ternyata kalo udh lama kgn juga ama DP...
pa kabar dinput????
tmbah keren dech pastinya.
saya titip salam buat bunda fauziah fauzan, terima kasih atas moifasi dan terapinya sblm UN kemaren...

 
At 12:26 AM , Blogger anna sari said...

assalamualaikum...
ibuk fauziah msih ingat tidak sama saya.anna sari dari malaysia? pelajar DP 1987..

 
At 4:57 AM , Anonymous dolores dumai said...

assalamualaikum.....
saya jg alumni dp 95.
udah kangen nee ama guru2 di dp, terutama bu erni dan umi azimah..duh rindu banget..
salam sayang tu guru2 dan kawan2 dimana aja..

 
At 4:30 AM , Blogger Syafrudin, S.Pd said...

Assamualaikum w.w. Ibuk Fauziah Fauzan (ZIZI) Do U remember me I really miss Dinput So please reply my comment Show to blogger the development of Dinput by Pictures, Videos and Articles. Thank. if U want to know me open my blog: Syafrudin112.blogspot.com or www.syafrudin112.co.cc/

 
At 6:09 PM , Blogger naasiha almadani said...

Assalaamu`alaikum. Saya dan 2 lagi rakan dari Malaysia insha ALLAH, akan berkunjung ke Padang dan Bukit Tinggi dari 12.9.2013 – 14.9.2013. Tujuan ke Padang ialah untuk melawat sekolah agama, pesantren dan masjid-masjid lama. Alhamdulillah. saya telah bertemu dengan blog anda . Soalnya sekarang ialah bagaimanakah cara nak melawat ke perguruan diniyyah puteri Padang Panjang dan Sumatra Thawalib. Kami akan sampai di bandara Padang pada 12.9.2013. Kami nak naik bis dari bandara ke Padang Panjang. Adakah bis nya. Kalau ada bis nya berhenti di mana? Adakah kereta api dari bandara Padang ke Padang Panjang? shukran wajazakallahu khairan. wassalamuaalaikum warahmatullah.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home